Selamat Datang di Website Guru PAI

Membuat Tabel dalam MS. Excel

Membuat Tabel dalam MS. Excel

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Microsoft Excel digunakan untuk melakukan operasi perhitungan serta dapat mempresesntasikan data dalam bentuk tabel dan grafik. Microsoft Excel 2016 ini merupakan penyempurnaan dari versi-versi pedahulunya.



Secara spesifik perbedaan Microsoft Excel 2016 ini dengan Microsoft Excel versi sebelumnya terletak pada tampilan lembar kerja yang lebih menarik dengan desain menu yang lebih mudah dalam penggunaannya. Walaupun demikian bahwa program Microsoft Excel 2016 ini, dapat menyesuaikan dengan versi sebelumnya yang lebih rendah seperti pada Microsoft Excel 2003.

Fitur baru yang di bawa oleh Microsoft Excel 2016 adalah Fitur Tell me yang dipandang akan menjadi fitur favorit para pengguna Microsoft Office. Hal ini, karena fitur ini sangat membantu bagi para pengguna. Cara kerja fitur ini sendiri adalah dengan menginput sebuah kata di kotak yang telah disediakan, kemudian akan muncul menu-menu apa saja yang berhubungan dengan kata yang telah diinputkan sebelumnya. Kemudian pada Microsoft Office Excel 2016 telah menambahkan fitur Share dimana fitur ini berguna untuk berbagi ke penguna lainnya baik melalui email, link, blog dan lain sebagainya. Ekstensi atau format penyimpanan pada Microsoft Office Excel adalah xlsx. Namun format tersebut dapat diganti menjadi format lain seperti format PDF. 




Sebelum Mengerjakan Lihat Video ini !!







 Latihan 1 : Buatlah tabel di bawah ini dengan menggunakan MS. Excel

Cara Pengerjaan:

1). Buat Tabel di bawah ini dalam MS. Excel

2). Atur Tabel seperti pada gambar di bawah ini





Latihan 2: Buatlah tabel di bawah ini dengan menggunakan MS. Excel, kemudian cari total harganya dengan Menggunakan Fungsi SUM

Cara Pengerjaan
1). Buat Tabel di MS. Excel
2). Pada pengetikan jumlah barang, ketikan saja angkanya, misalnya 2 (tanpa mengetikkan unit).
3). Cari Total Harga dengan menggunakan Fungsi =Sum






Share this post :

Welcome

SELAMAT DATANG DI WEBSITE GURU PAI ||SEBAIK-BAIK KAMU ADALAH ORANG YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN (HADITS NABI) || GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG DAPAT DI GUGU DAN DITIRU.
 
Copyright © 2015. Hasrian Rudi Setiawan - All Rights Reserved