Membuat Tabel dalam MS. Excel
Microsoft
Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja
spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang
dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Microsoft Excel digunakan
untuk melakukan operasi perhitungan serta dapat mempresesntasikan data dalam
bentuk tabel dan grafik. Microsoft Excel 2016 ini merupakan penyempurnaan dari
versi-versi pedahulunya.
Secara
spesifik perbedaan Microsoft Excel 2016 ini dengan Microsoft Excel versi
sebelumnya terletak pada tampilan lembar kerja yang lebih menarik dengan desain
menu yang lebih mudah dalam penggunaannya. Walaupun demikian bahwa program
Microsoft Excel 2016 ini, dapat menyesuaikan dengan versi sebelumnya yang lebih
rendah seperti pada Microsoft Excel 2003.
Fitur baru
yang di bawa oleh Microsoft Excel 2016 adalah Fitur Tell me yang dipandang akan menjadi fitur favorit para pengguna
Microsoft Office. Hal ini, karena fitur ini sangat membantu bagi para pengguna.
Cara kerja fitur ini sendiri adalah dengan menginput sebuah kata di kotak yang
telah disediakan, kemudian akan muncul menu-menu apa saja yang berhubungan
dengan kata yang telah diinputkan sebelumnya. Kemudian pada Microsoft Office
Excel 2016 telah menambahkan fitur Share dimana
fitur ini berguna untuk berbagi ke penguna lainnya baik melalui email, link,
blog dan lain sebagainya. Ekstensi atau format penyimpanan pada Microsoft
Office Excel adalah xlsx. Namun format tersebut dapat diganti menjadi format
lain seperti format PDF.
Latihan 1 : Buatlah tabel di bawah ini dengan menggunakan MS. Excel
Cara Pengerjaan:
1). Buat Tabel di bawah ini dalam MS. Excel
2). Atur Tabel seperti pada gambar di bawah ini